London – The Gunner punya catatan buruk melawan tim-tim lima besar saat ini. Alex Iwobi percaya diri itu bisa diperbaiki dan bisa dibuktikan saat melawan Manchester City.

The Gunner punya catatan buruk menghadapi tim-tim lima besar saat ini, yakni The Blues, Tottenham Hotspur, Manchester City, The Reds, dan Red Devils. Cuma satu kemenangan yang mereka raih dari tujuh pertemuan melawan tim-tim itu, yakni atas The Blues.

Di sisa enam pertemuan lainnya, The Gunner menelan empat kekalahan dan dua kali sebanding. The Reds sudah dua kali memberikan kekalahan untuk mereka, sementara The Blues dan Manchester City masing-masing satu kali.

The Gunners cuma bermain sebanding kontra Red Devils dan Tottenham Hotspur dalam satu pertemuan sejauh ini. Hasil-hasil inilah yang turut memengaruhi sulitnya The Gunner bersaing menuju finis the big four.

Saat ini The Gunner ada di urutan enam dengan nilai 50 dari 27 pekan. Mereka tertinggal enam angka dari The Reds di posisi empat, yang sudah bermain enam kali.

Iwobi menyebut catatan itu krusial untuk diperbaiki dan optimistis timnya kapabel melakukannya. Memenangi laga kontra City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam WIB akan sangat bernilai, khususnya dalam misi bangkit mereka.

“Kami perlu mengubah catatan itu. Bagaimanapun itu sudah berlalu, kami perlu bersiap untuk masa sekarang. Saya percaya dengan para pemain yang kami punya, kami sudah bekerja keras, bahwa kami bisa melakukannya,” kata Iwobi dikutip Sky Sports.

“Kami tidak tampil sebaik yang seharusnya kami tunjukkan. Tapi setiap tim melalui periode berat dan itu yang kami alami saat ini. Saya yakin kami akan bangkit.”

“Setiap pertandingan itu vital, kami menjalaninya laga demi laga. Kami cuma perlu berkonsentrasi, bersiap dengan benar dan melakukan tugas,” tambahnya.

The Gunner cuma unggul sekali di lima partai liga terakhirnya, dengan tunduk di empat partai lainnya. Mereka dikalahkan Watford, The Blues, The Reds, dan West Bromwich Albion.

(raw/nds)


NO COMMENTS