London – Arsene Wenger akan berhati-hati dengan pemain kunci The Blues saat menjamu The Gunner nanti. Pemain itu N’Golo Kante.

The Gunner akan bertandang ke markas The Blues di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) pukul 19.30 WIB. The Gunners akan menjalani derby London itu sebagai tim yang ada di urutan ketiga, berjarak 10 poin dari The Blues yang menguasai puncak klasemen.

Menjelang laga itu, Wenger mengamati pertandingan yang dijalani The Blues paling akhir. Dari laga yang berakhir setara 1-1 dengan The Reds, Wenger menilai Kante berperan paling besar.

Performa Kante memang sudah menjadi perhatian Wenger sejak musim lalu. Bahkan, rumor menyebut Wenger ingin mendatangkan Kante ke The Gunner.

“Saya menyaksikan pertandingan mereka dengan The Reds dan N’Golo Kante memberikan pengaruh yang besar,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Maka bukan sebuah kebetulan jika melihat posisi mereka saat ini dan hasil akhir Leicester musim lalu.

“Diego Costa dan Eden Hazard memang berhasil comeback dengan sangat bagus sejauh ini, so mereka menjadi sangat efisien saat menyerang. Sekali lagi saya katakan kalau N’Golo Kante punya pengaruh yang sangat besar,” tutur Wenger.

Statistik menunjukkan Kante membuat satu gol, 14 peluang dan tanpa assist. Kante telah menyelesaikan 1152 passing dengan akurasi mencapai 88%.

(fem/din)


NO COMMENTS