The Reds – The Reds kembali ke jalur positif dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield. Hasil itu menegaskan ketangguhan The Reds atas Spurs di kandang sendiri.

The Reds unggul 2-0 saat menjamu Spurs di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB. Dua gol tuan rumah diciptakan oleh Sadio Mane dalam waktu berdekatan di babak pertama.

Hasil itu memutus serangkaian hasil negatif yang didapat The Reds usai pergantian tahun. Setelah tahun baru, The Reds tidak unggul dalam lima laga di Premier League.

Sementara itu bagi Spurs, hasil ini memperpanjang catatan buruk mereka di Anfield. Spurs memang lebih sering tunduk saat menghadapi ‘Si Merah’ di Anfield.

Berikut adalah data dan fakta dari laga usai kemenangan The Reds atas Spurs seperti dirangkum oleh BBC:

– The Reds memenangi lebih banyak pertandingan Premier League di Anfield melawan Spurs daripada tim-tim divisi teratas yang sudah mereka hadapi (16 kemenangan).

The Reds tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan melawan Spurs, unggul enam kali dan setara tiga kali.

– Spurs sudah kebobolan delapan gol dari open play dalam 13 pertandingan terakhir di Premier League setelah hanya kebobolan satu gol dalam 12 pertandingan pertama di musim ini.

– Spurs menghadapi delapan tembakan yang mengarah ke gawang; jumlah paling banyak yang mereka hadapi di babak pertama sejak 2003/2004.

– Spurs gagal mencetak gol di dua laga tandang Premier League secara berturut-turut untuk kali pertama sejak April 2015.

– Toby Alderweireld menerima kartu kuning pertamanya di Premier League sejak Maret 2016, setelah 26 pertandingan tanpa mendapat kartu kuning.

(nds/cas)


NO COMMENTS