Jakarta – Viking Persib Club (VPC) ikut angkat bicara tentang rencana mundurnya Djajang Nurjaman dan Umuh Muchtar. Mundur di tengah kondisi tim seperti ini dinilai bukan penyelesaian terbaik.

VPC meminta agar Djajang Nurjaman dan Umuh Muchtar tidak tergesa-gesa menyatakan mundur dari jabatannya. Minimal sampai putaran pertama Liga 1 berakhir.

“VPC akan tetap memberi dukungan kepada Djajang dan Umuh sesuai fungsi supaya tidak mundur dari Persib selama putaran pertama Liga 1,” kata Ketua Harian VPC, Rudi Boseng, dalam rilis yang diterima, Selasa (6/6/2017).

Namun, kata Rudi, bila penampilan skuat ‘Maung Bandung’ tidak ada perubahan hingga paruh musim, pihaknya tidak bisa menahan keinginan dari Djajang dan Umuh untuk mundur.

“Bila pada akhir putaran pertama prestasi dan performa Persib masih stagnan, demi tim kebanggaan kami, VPC tidak akan menahan Djajang dan Umuh untuk mundur,” ucapnya.

Menurutnya, terpenting saat ini, manajemen dan jajaran pelatih melakukan evaluasi atas beragam hasil minor yang dialami Persib Bandung. Jangan terus larut dalam kesedihan. “Jadikan rapor minor di pertengahan putaran pertama Liga 1 ini sebagai bahan evaluasi,” katanya.

“VPC juga meminta Pelatih Djajang Nurjaman diberi kebebasan untuk meramu tim. Pihak manapun tidak boleh mengintervensi kewenangan pelatih (dalam meramu tim),” tandasnya.

(din/nds)


NO COMMENTS