Jakarta – Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Persewangi Banyuwangi 1-0 di laga ujicoba. Selanjutnya, mereka akan menghadapi lawan yang lebih tangguh yakni Espanyol.

Timnas U-19 menghadapi Persewangi sebagai ujicoba pertama pasca Idul Fitri. Bertanding di Stadion Diponegoro, Minggu (9/7/2017), ‘Garuda Nusantara’ unggul 1-0 berkat gol Syahrian Abimanyu di menit 65.

Sedianya, Timnas bermain mendominasi. Namun perlawanan yang diberikan membuat M Riyandi dkk. cuma mampu mencetak satu gol.

“Dari menit pertama, kami tampil menekan sepanjang laga. Saya pikir Persewangi dapat memberikan perlawanan maupun tekanan buat kami, tapi sepertinya belum menunjukkan performa yang maksimal,” ujar sang pelatih Indra Sjafri dalam rilis yang diterima detikSport.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/2017). Indra mengaku laga itu jadi kesempatan yang bagus buat anak asuhnya.

“Kami masih punya pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Selanjutnya, kami akan melawan Espanyol. Ini akan jadi ujicoba yang bagus karena lawan (levelnya) di atas kami dan kualitasnya semua orang juga sudah tahu. Besok kami akan langsung menuju Bandung,” lanjut Indra.

Timnas U-19 menjadi lawan Espanyol lantaran Timnas U-22 jadwalnya sedang padat. Selain Timnas U-19, klub asal La Liga itu juga akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi (19/7/2017).

(rin/raw)


NO COMMENTS