Jakarta – Timnas Indonesia U-22 mendapatkan tawaran untuk berujicoba di bulan Juni mendatang. Tawaran itu datang dari tim Tango, Argentina.

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Fanny Riawan mengatakan bahwa ada undangan tawaran berujicoba melawan Argentina pada 13 Juni mendatang. Dari surat tersebut, Argentina mengisyaratkan akan membawa tim berisi pemain-pemain level senior.

“Surat sudah masuk tapi kami akan cek betul apakah mereka membawa pemain senior. Mereka menjawab, yang dibawa pemain senior,” ungkap Fanny di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Timnas Argentina memang memiliki agenda berujicoba pada bulan tersebut. La Albiceleste dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan kontra Brasil di Melbourne, Australia pada 9 Juni. Secara jarak, memang memungkinkan untuk mampir ke Indonesia yang berdekatan.

Jika benar terwujud laga ujicoba kontra tim senior Argentina, tak cuma timnas yang diuntungkan dengan pertandingan tersebut. Masyarakat juga berkesempatan menyaksikan bintang-bintang top Argentina yang merumput di klub-klub besar Eropa.

Tak hanya Lionel Messi, Argentina juga memiliki beberapa pemain bintang lainnya seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, atau Paulo Dybala.

Timnas U-22 sendiri bisa memanfaatkan ujicoba tersebut sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2017. Namun mereka akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

(ads/raw)


NO COMMENTS