Malang – Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Malang United di laga ujicoba kedua di Jawa Timur. Tim asuhan Indra Sjafri itu unggul 5-0.

Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017), Indonesia bermain menekan sejak awal. Gol pertama pun mereka dapatkan pada menit ke-13 lewat aksi Feby Eka Putra.

‘Garuda Muda’ banyak membuang peluang, hingga gagal menggandakan keunggulan di paruh pertama laga. Indonesia memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia cuma butuh empat menit untuk menggandakan kedudukan. Jadug Arya membawa Indonesia memimpin 2-0 setelah mengkonversi umpan matang Egy Maulana menjadi gol.

Gol ketiga lahir pada menit ke-62 lewat titik putih setelah Wian dijatuhkan di kotak terlarang. Firza Andika yang jadi eksekutor tak membuang kesempatan emas untuk membuat Indonesia unggul 3-0.

Indonesia makin panas di sisa waktu pertandingan. Dua gol lagi bisa dilesakkan lewat kaki-kaki Jadug Arya di menit 78 dan 82. Hat-trick Arya tersebut sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Indonesia 5-0 atas Malang United.

Ini adalah kemenangan pertama Indonesia dalam rangkaian turnya di Jawa Timur. Sebelumnya mereka ditahan sebanding Persibo Bojonegoro 1-1 di Stadion Letjen Soedirman, Sabtu (17/6/2017).

(cas/nds)


NO COMMENTS