Tangerang – Tim nasional Indonesia U-16 telah tiba di tanah air usai menjuarai Turnamen Jenesys. Kedatangan mereka disambut Menpora Imam Nahrawi, perwakilan PSSI, dan rombongan suporter.

Tim asuhan Fakhri Husaini tiba pukul 18.00 WIB di terminal 3 bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Kamis (15/3/2018), setelah menjadi kampiun Turnamen Jenesys berkat kemenangan atas Vietnam di final.

Sebelum timnas U-16 tiba, belasan suporter setia menanti dengan chant-chantnya. Tidak lama kemudian, Menpora Imam Nahrawi juga datang untuk menyambut kedatangan Rendy Juliansyah cs.

Dalam sambutannya, Menpora menyambut gembira keberhasilan timnas U-16. Dia berencana menyiapkan bonus berupa beasiswa.

“Tentu kami bergembira dan bersyukur serta berterimakasih dengan para pelatih kita atas prestasi timnas U-16 ini,” kata Imam.

Timnas U-16 Tiba di Tanah Air Usai Menjuarai Turnamen JenesysFoto: Mercy Raya/detikSport

“Ini kabar gembira kepada kita semua. Bahwa kita ini tak kekurangan talenta dari Sabang sampai Merauke. Semoga dengan menjadi juara di turnamen ini kita bisa berhasil di Piala AFC dan kita songsong menjadi bagian dari Piala Dunia.”

“Semangat ini harus berkobar dan kerjasama PSSI, swasta, dan liga tentu harus diperhatikan. Tidak boleh berdiri sendiri. Semoga betul-betul produktif dengan pelatih hebat ini supaya ada timnas berlapis,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fakhri pun mengungkapkan rasa terima kasih atas menghargai dari semua pihak, khususnya pemerintah, kepada timnya.

“Ya pertama, saya berterimakasih kepada Kemenpora, PSSI, dan klub di mana anak-anak bertarung, kemudian PPLP Ragunan yang sudah memberikan pemain timnas u-16,” kata Fakhri.

Fakhri berharap keberhasilan di Turnamen Jenesys bisa memotivasi para pemainnya saat bertanding dalam Piala AFC di Malaysia pada bulan September mendatang.

“Harapannya tentu kami ingin masuk 4 besar di Piala AFC nanti. Tapi ini setelah ini mereka akan kembali ke sekolah dulu,” ucapnya.

(mcy/krs)



NO COMMENTS