Jakarta – Timnas Indonesia U-16 diingatkan pelatih Fachry Husaini untuk tidak memandang remeh Laos di laga keempat Piala AFF U-15.

Indonesia akan menghadapi Laos di Chonburi Campus Stadium 1, Sabtu (15/7/2017). Datang ke laga itu, Garuda Muda membawa hasil kurang memuaskan.

Setelah ditahan sebanding Myanmar 1-1 di laga pembuka, berturut-turut Rendy Juliansyah dkk. bertekuk lutut 0-1 dari Thailand dan digebuk Australia 3-7.

Fachry mengatakan, Indonesia pantang meremehkan Laos di laga nanti. Tim besutan Kanlaya Sysomvang itu mampu merebut sekali kemenangan ketika mengalahkan Singapura 2-0 di laga pembuka.

“Kami kembali latihan pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain hari ini di taman kota. Lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik,” ucap Fachry dalam rilis yang diterima detikSport.

“Hasil-hasil pertandingan kami sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit,” janjinya.

Indonesia masih tertahan di urutan lima dengan poin satu, di bawah Laos yang punya koleksi tiga poin. Fachry berharap laga nanti jadi kesempatan timnya menambah pundi-pundi poin.

“Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, sisa dua pertandingan nanti kami akan bertekad untuk unggul dan meraih enam poin sisa lagi,” tambahnya.

“Yang jelas, nanti saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini,” ungkapnya.

(din/din)


NO COMMENTS