Da Nang – Tim nasional Indonesia U-16 menghadapi Taiwan di laga terakhir turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Pelatih Fachri Husaini menilai peluang juara tetap terbuka.

Indonesia kini menempati urutan dua klasemen dengan poin empat. Garuda Muda sebelumnya mengalahkan Myanmar 4-1 dan ditahan Vietnam 1-1.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Taiwan. Sebelum bertanding, pelatih Fachri rupanya menyempatkan memberi pemainnya liburan terlebih dahulu.

“Tadi sore kami recovery training sekaligus rekreasi di pantai. Saya sengaja memberikan kesempatan kepada pemain untuk rekreasi karena sejak kedatangan kami tanggal 12 Juni, karena padatnya rancangan laga, kami belum sempat rekreasi. Setelah rekreasi kami berbuka puasa di pantai,” ujar Fachri dalam rilis yang diterima detikSport.

Indonesia berada di urutan kedua dengan empat poin, sama dengan Vietnam yang ada di puncak klasemen. Indonesia cuma menyerah selisih gol dari tuan rumah.

Maka dari itu, peluang Indonesia jadi juara cukup terbuka. Syaratnya Vietnam gagal dapat poin penuh saat melawan Myanmar sementara Indonesia unggul. Atau, jika poin masih sama, Indonesia harus bisa mengungguli selisih gol Vietnam di akhir kompetisi.

Untuk itu, Fachri sudah menyiapkan tim dengan sebaik mungkin. Beberapa perubahan akan dilakukan saat bertanding di Hoa Xuan Stadium, Minggu (18/6/2017).

“Melawan Taiwan, kami akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 dengan beberapa penggantian pemain,” sambungnya.

“Pemain yang belum main atau yang jam bermain masih kurang akan saya prioritaskan. Dengan menurunkan pemain yang masih bugar, saya harap kami bisa menekan Taiwan sejak awal laga.”

“Melawan Taiwan merupakan pertandingan terakhir kami. Saya rasa kami masih punya peluang untuk menjadi juara di turnamen ini,” tambahnya.

()


NO COMMENTS