Jakarta – Tim nasional Futsal Indonesia dikabarkan batal tampil di SEA Games 2017 di Malaysia. PSSI menyebut masih akan menggali informasi lebih jauh.

Timnas futsal putra Indonesia disebut-sebut menarik diri dari ajang SEA games 2017, yang berlangsung di Kuala Lumpur pada 19-30 Agustus mendatang. Federasi Futsal Indonesia bahkan secara resmi sudah melayangkan surat kepada PSSI terkait keputusan itu.

Kabarnya keputusan itu diambil setelah kerangka tim yang dirancang pelatih Vic Hermans tak kunjung terbentuk. Pelatih asal Belanda itu sudah menyetorkan daftar berisi 31 nama untuk mengikuti seleksi, tapi tak ada yang datang meski pemusatan latihan dijadwalkan mulai pada awal Juli ini.

Terkait kabar mundurnya timnas Futsal ini, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengiyakan sudah menerima surat dari FFI. Tapi hingga kini hal tersebut masih dalam tahap dikomunikasikan oleh PSSI.

“Kalau dibilang timnas futsal secara resmi menarik diri sebenarnya tidak, karena kami belum mengeluarkan pernyataan secara resmi soal itu,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, dalam sambungan telepon dengan wartawan.

“Tapi inti sebetulnya adalah kami (PSSI) mengundang Sekretaris Jenderal dari FFI untuk mendiskusikan hal ini. Karena posisi PSSI saat ini telah menerima surat dari FFI dan kami meresponnya dengan memanggil mereka,” tambahnya.

Tisha tidak menjelaskan detail apa yang menjadi keluhan FFI dalam surat yang dilayangkan. Namun dia menyebut masih dalam area non teknis timnas.

Di SEA Games 2017 nanti, timnas Futsal Indonesia seharusnya bersaing dengan empat negara tetangga, yakni Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

(mcy/raw)


NO COMMENTS