Bangkok – Timnas Indonesia U-16 akan berusaha di Kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Garuda Asia tergabung di Grup G dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung pada 16-29 September ini, bersama tuan rumah Thailand, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan Laos.

Laga pertama akan mereka jalani melawan Kepulauan Mariana Utara di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (16/9/2017) pukul 19.30 WIB. David Maulana selaku pemain tengah timnas U-16 mengaku sudah siap berebut tiket ke putaran final yang akan digelar di Malaysia pada tahun depan.

“Kami siap untuk pertandingan, karena sudah dua kali latihan untuk mempertajam permainan tim. Siapa pun yang ditunjuk oleh coach Fakhri (Husaini) untuk menjadi kapten, saya siap. Saya tidak takut dengan lawan manapun,” kata David.

Thailand sejauh disebut-sebut jadi lawan terberat untuk Indonesia. Sebab, Thailand keluar sebagai juara Piala AFF U-15 pada Juli lalu. Indonesia pun di ajang tersebut tunduk 0-2 dari Thailand di fase grup.

Indonesia sebetulnya juga harus mewaspadai Laos. Tim itu mengalahkan timnas Indonesia U-16 3-2 di fase grup Piala AFF U-15. David berharap masyarakat bisa memberikan doanya untuk mereka agar mendapat hasil maksimal.

“Seperti yang pelatih bilang ke kami semua, bahwa kami harus respek ke semua lawan dan jangan menganggap remeh lawan. Mohon doanya dari semua masyarakat dan sahabat timnas U-16 di Indonesia terus dukung kami,” David menambahkan.

(mfi/mfi)

NO COMMENTS