Jakarta – Rencana Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Piala Presiden 2018 terancam batal. Sebabnya, pemerintah melarang karena stadion tersebut akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

Piala Presiden 2018 akan digelar mulai 16 Januari diikuti oleh 20 tim peserta. Ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah yaitu, Bandung, Bali, Malang, Balikpapan dan Surabaya.

Kickoff Piala Presiden 2018 pun sudah dijadwalkan akan dilakukan di Stadion GBLA pada 16 Januari. Pertandingan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan menjadi laga pembuka.

Namun menurut Sesmenpora Gatot S Dewa Broto Kementerian PUPR melarang Piala Presiden digelar di GBLA karena akan direnovasi untuk persiapan Asian Games. PSSI disebutnya harus mencari alternatif stadion lain.

“Yang jelas Kementrian PUPR tidak mengizinkan karena akan menganggu renovasi jelang persiapan Asian Games. Kalau dipakai untuk Piala Presiden, pasti akan mundur satu bulan pengerjaanya,” ujar Gatot kepada pewarta, Rabu (10/1/2018).

Tak hanya GBLA, ada empat stadion lainnya yang tidak diperbolehkan untuk dipakai sementara waktu, yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

“Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR, PSSI tidak boleh pakai di sana silakan cari alternatif lain,” katanya menambahkan.

Sementara itu, PSSI dan panitia Piala Presiden belum meresponsnya. Ketika dikonfirmasi detikSport, mereka belum menjawab.

(ads/fem)


NO COMMENTS