Jakarta – Timnas Puerto Riko sangat senang bisa menghadapi Indonesia untuk pertama kalinya. Menurut mereka, Indonesia merupakan tim dengan sejarah panjang di Asia.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (13/6/2017). Laga tersebut bersifat ujicoba.

Pertemuan nanti jadi yang pertama bagi kedua tim beda benua tersebut. Hal itu membuat senang Puerto Riko, yang menganggap Indonesia masih merupakan tim yang disegani di Asia.

“Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterimakasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia,” ucap Eric Labrador selaku presiden Federación Puertorriqueña de Fútbol (FPF) dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara PSSI menilai, laga ini jadi bukti kalau kebangkitan Timnas Indonesia sudah terdengar sampai Amerika Utara.

“Ini adalah pertemuan bersejarah, pertama kali kita akan menjamu Puerto Rico. Laga ini menunjukkan bahwa kebangkitan sepakbola Indonesia telah menyita perhatian sahabat kita hingga ke zona CONCACAF. Semoga pertandingan nanti berlangsung menarik dan bisa menghibur pecinta sepakbola tanah air,” ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Untuk laga nanti, disediakan 25 ribu tiket pertandingan. Tersedia tiga kategori yakni yang seharga Rp 30.000, Rp 35.000, dan Rp 100.000.

[Baca Juga: Penjualan Tiket Indonesia vs Puerto Riko Sudah Dibuka]

(din/fem)


NO COMMENTS