Bandung – Persib Bandung memperkenalkan tim yang bakal berlaga di Liga 1 malam ini. Tim berjuluk Maung Bandung itu sekaligus menyerahkan penghargaan kepada para legenda hidup.

Seremoni peluncuran tim Persib itu dihelat di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017). Istimewanya, Persib melibatkan para legenda dalam agenda tersebut. Persib menyerahkan penghargaan kepada mantan pemain Persib dan disaksikan langsung oleh bobotoh.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, memberikan langsung plakat penghargaan tersebut kepada tujuh legenda hidup Persib. Mereka adalah Indra Tohir, Ajat Sudrajat, Sobur, Kosasih Baheramsya, Eeng Hermawan, Dedi Sutendi, dan Adeng Hudaya. Nama-nama tersebut, pernah juga membawa Persib menjadi juara di era perserikatan dan Liga Indonesia pertama.

“Ini berupa penghargaan. Karena kalau tanpa beliau-beliau pendahulu, belum tentu Persib bisa seperti ini dan sampai saat ini,” kata Umuh yang disambut sorakan dan tepuk tangan bobotoh yang menyaksikan.

Selain memberikan penghargaan kepada para legenda hidup ‘Maung Bandung’, Persib juga memberikan penghargaan kepada tim-tim yang berada di bawah naungan Persib Bandung. Ada 36 klub di bawah naungan Persib Bandung yang diberi penghargaan berupa bola.

“Masing-masing klub diberikan dua buah bola. Totalnya ada 72 bola yang diberikan,” kata Umuh.

Dalam guyuran hujan, antusiasme bobotoh tak surut. Mereka setia menunggu acara puncak. Apalagi, Umuh menjanjikan bakal banyak kejutan-kejutan yang akan diberikan kepada bobotoh yang hadir.

(fem/krs)


NO COMMENTS