Jakarta – Dua misi penting diboyong Bali United saat menghadapi Madura United di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Selain poin ke babak berikutnya, Bali United pemanasan ke Piala AFC.

Duel antara Bali United dengan Madura United akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada 3 Februari. Mereka memperebutkan satu tiket ke semifinal.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, tak akan menyepelekan Madura United. Justru dengan potensi Madura United, Irfan Bachdim dkk. akan menjadikannya sebagai ajang untuk mengasah kematangan menjelang laga perdana di Piala AFC pada 13 Februari.

“Lawan Madura United pertandingan seru. Kami tahu delapan tim yang melaju ke perempat final merupakan delapan tim saya kira persiapan yang maksimal. Jadi 8 tim ini saya kira juga sudah siap ke liga 1,” ujar Yabes kepada pewarta.

“Sementara, soal Madura saya kira di musim lalu sudah kuat apalagi penambahan amunisi baru membuat mereka semakin kuat. Saya akan memanfaatkan laga ini sebagai salah satu ujicoba kami untuk Piala AFC sehingga kami akan siap maksimal di laga ini dan akan memberikan pertandingan yang menarik,” ujar dia.

Yabes menambahkan seandainya Bali United lolos ke semifinal, dia berencana meminta agar bisa menjalani laga kandang lebih dahulu pada 10 Februari. Sebab dia hari berselang, Serdadu Tridatu sudah menghadapi lawannya di Piala AFC.

“Kami ingin main tanggal 10 Februari dan bisa mengajukan untuk main duluan kalau lolos ke semifinal Piala Presiden,” katanya.

Setelah gagal di playoff Liga Champions Asia 2018, Bali United akan bermain di Piala AFC. Tim besutan Widodo C Putro itu tergabung di Grup G Piala AFC dan bakal bersaing dengan tiga klub asal Asia Tenggara yakni Global Cebu asal Filipina, klub Vietnam FCL Thanh Hoa atau Ha Noi FC, dan wakil Myanmar, Yangon United.

(ads/fem)



NO COMMENTS