Jakarta – Timnas Islandia relaks sebelum melawan Indonesia Selection. Pasukan Heimar Hallgrimsson itu melancong ke Candi Prambanan.

Pada Rabu (8/1/2018), skuat Islandia tiba di area Candi Prambanan, Yogyakarta sekitar pukul 14.50 WIB dengan menumpang sebuah bus pariwisata. Cuaca yang mendung cukup tebal, tidak mengurangi antusiasme mereka.

Tidak ada pengawalan ketat kepada skuat Islandia. Dipimpin oleh seorang pemandu wisata, mereka langsung berbaur dengan para pengunjung Candi Prambanan lain.

Pemain dan staf pelatih Islandia mendokumentasikan kunjungan itu dengan ponsel dan kamera masing-masing.

Kehadiran skuat Islandia rupanya turut menarik perhatian para pengunjung Candi Prambanan yang lain. Sejumlah pengunjung minta berfoto bersama dengan pemain.

“Tempat fantastis dan sudah tentu sangat bersejarah. Ini adalah kunjungan pertamaku ke Indonesia, juga kebanyakan para pemain lainnya,” kata pemain tengah senior Islandia, Olafur Skulason.

“Ini juga situs yang fantastis dan luar biasa dan sebuah pengalaman hebat untuk kami,” dia menambahkan.

Sayang sekali, kunjungan skuat Islandia mesti berakhir sekitar satu jam kemudian karena hujan mulai turun.

Pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection melawan Islandia dijadwalkan digelar pada Rabu (11/1) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Setelahnya, Islandia akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (14/1).

(rin/fem)


NO COMMENTS