Bandung – Raphael Maitimo akhirnya diperkenalkan ke hadapan publik oleh Persib Bandung. Dia menjadi rekrutan terakhir ‘Maung Bandung’ untuk berlaga di Liga 1 2017.

Maitimo diperkenalkan ke hadapan bobotoh dalam acara peluncuran tim yang dihelat di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017). Sambutan bobotoh kepada Maitimo sangat meriah.

Di Persib, pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini akan mengenakan nomor punggung 10. Kedatangan Maitimo menambah kekuatan tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut.

Mantan pemain Arema FC ini mengaku senang dapat berkostum Persib. Apalagi saat inin Persib dihuni pemain-pemain berkelas. Ia pun mengaku sudah lama ingin menjadi bagian dari tim ‘Maung Bandung’.

“Saat masih di Arema, saya beberapa kali membangun komunikasi. Tetapi saya masih ada kontrak. Tahun ini, akhirnya saya bisa bergabung dengan Persib,” kata Maitimo seusai acara peluncuran tim Persib.

Fanatisme bobotoh, sebutan suporter Persib, menjadi salah satu alasan ketertarikan Maitimo untuk bergabung dengan Persib. Ia pun antusias setelah pertama kali bertemu dengan bobotoh malam ini.

“Saya senang dengan animo bobotoh hari ini. Saya menikmati launching tim sata ini. Saya kagum dengan bobotoh,” katanya.

Maitimo pun menargetkan bisa membawa Persib juara di Liga 1. Ia meminta dukungan dari bobotoh agar bisa mewujudkan targetnya itu.

“Kenapa tidak, saya pasti bisa membawa tim ini juara. Semoga saya bisa sukses tahun ini. Mudah-mudahan juga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim ini,” katanya.

Maitimo merupakan pemain naturalisasi asal negeri kincir angin. Pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984, pernah bermain untuk Liga Belanda SC Feyenoord Rotterdam.

Di liga domestik, Maitimo tercatat pernah bermain untuk Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan PSM Makassar saat di Piala Presiden. Di level timnas, dia total sudah bermain 21 kali dengan torehan 4 gol.

(cas/rin)


NO COMMENTS