Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum memilih pengganti Ratu Tisha Destria yang kini jadi Sekretaris Jenderal PSSI. Operator Liga itu masih melihat situasinya.

PSSI sudah mengumumkan bahwa Ratu Tisha Destria akan menjabat posisi Sekjen sampai 2020 mendatang. Dia mengalahkan 31 calon lainnya yang mengajukan diri ke PSSI.

Perempuan kelahiran 30 Desember 1985 ini sebelum menjadi Sekjen, merupakan Direktur Kompetisi dan Operasional PT LIB, selaku operator kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1. Direktur PT LIB Berlinton Siahaan mengatakan sejak awal Tisha sudah meminta izin untuk mengikuti proses pencalonan Sekjen PSSI.

“Dari awal dia sudah meminta izin kepada kami untuk mengikuti seleksi tersebut. Nah, karena sekarang Ibu Tisha sudah menjadi Sekjen PSSI dan posisi di manajemen LIB kosong, maka yang saat ini mengambil alih tugas Tisha adalah bapak Risha Adi Wijawa (Chief Executive Officer PT LIB),” kata Direktur PT LIB Berlinton Siahaan dalam jumpa pers di kantornya, di kawasan Epicentrum, Kuningan, pada Senin (10/7/2017).

Saat ini, PT LIB masih konsentrasi ke proses pengalihan tugas. Soal pengganti tetap Tisha, Risha Adi menyebut akan ditelaah lagi kebutuhannya.

“Ini kan masih baru, di mana Tisha diangkat menjadi Sekjen. Ada proses yang dilakukan secara benar dan rapi, dan secara perusahaan kami tidak serta-merta mengganti, semua ada proses, ada hal-hal yang harus dipikirkan, apakah perlu diganti atau tidak dari pemikiran-pemikiran yang akan kami lakukan,” ujar Risha.

“Semua ada proses, apakah itu lamar baru, apakah itu dari dalam, atau lama darimana pun, itu keputusan dari manajemen. Kami akan lihat kebutuhannya seperti apa. Ini masih baru lah dan jangan khawatir karena ini ujungnya bagaimana kompetisi berjalan dengan baik kan ujungnya di sana,” katanya.

(mcy/raw)


NO COMMENTS