Jakarta – Tim nasional Futsal Indonesia dikabarkan mundur dari SEA Games 2017 Agustus mendatang. PSSI sudah memanggil Federasi Futsal Indonesia untuk meminta kejelasan.

Timnas Futsal dikabarkan menarik diri dari keikutsertaan di SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus. PSSI mengonfirmasi bahwa FFI sudah mengirim surat, tapi menyebut keputusannya belum sampai tahap resmi.

Belum jelas benar apa yang membuat FFI memutuskan menarik timnas dari ajang SEA Games nanti. Tapi kabarnya, penyebabnya adalah para pemain belum terkumpul hingga saat ini, sementara pemusatan latihan sudah dijadwalkan mulai sejak awal Juli.

Pelatih timnas Futsal Vic Hermans sudah menyetor 31 nama untuk mengikuti seleksi. Tapi tak ada yang datang melapor padanya.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengatakan, FFI menyebut adanya kendala non-teknis dalam suratnya. Dia menantikan penjelasan lebih komprehensif, sehingga memanggil pengurus FFI untuk bertemu pada Kamis (20/7) nanti.

“Iya makanya dengan segala macam non teknis yang tertuang dalam surat kita akan lihat keputusan di hari Kamis itu. Yang jelas PSSI akan panggil dulu.

“Apakah ada masalah finansial atau masalah hukum ketum FFI? enggak ada. Area non teknis masalah timnas. Itu saja,” katanya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi yang dikonfirmasi dalam kesempatan terpisah cukup terkejut dengan kabar mundurnya timnas Futsal. Namun dia menjelaskan jika pemerintah dalam posisi tegas dalam pengiriman cabor ke SEA Games.

“Dari pemerintah harus tegas cabor mana yang akan dikirim. Selebihnya, kesepakatan KOI dan cabor yang sudah mereka lakukan seperti apa,” kata Imam.

(mcy/raw)


NO COMMENTS