Jakarta – PSSI membidik Argentina untuk jadi lawan timnas senior Indonesia di laga ujicoba. Komunikasi untuk mewujudkan hal itu pun sudah dilakukan.

Pada tahun 2017, timnas Indonesia tidak memiliki event atau turnamen internasional. Mereka hanya akan melakukan sejumlah pertandingan ujicoba resmi dalam kalender FIFA.

Hal itu berkaitan erat dengan target PSSI untuk membuat Indonesia memiliki urutan FIFA lebih baik. Maka PSSI pun terus berusaha mencari lawan-lawan ujicoba buat ‘Skuat Garuda’ di periode tersebut.

Untuk itu Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin mengatakan saat ini sedang menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Argentina, sekaligus bekerja sama dengan salah satu promotor di Indonesia.

“Kami sudah berkirim surat elektronik dengan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) tentang tawaran ujicoba ini. Kemungkinan besar pada musim panas nanti,” ungkap Hanif saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Timnas senior Indonesia nantinya juga akan ditangani oleh pelatih Luis Milla Aspas. Pelatih asal Spanyol itu memang ditugasi untuk memimpin timnas senior dan timnas U-22.

Namun begitu, Milla saat ini sedang fokus mempersiapkan tim U-22 untuk tampil di SEA Games 2017. Di ajang se- Asia itu, PSSI menargetkan Indonesia bisa menjadi juara.

(ads/krs)


NO COMMENTS