Jakarta – PSSI telah resmi memberhentikan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19. Namun, hingga saat ini, PSSI belum mengantongi kandidat pengganti pelatih 54 tahun itu.

Kontrak Indra Sjafri yang berakhir pada Desember dipastikan tidak diperpanjang. Dia diberi tugas baru, yaitu mencari dan mendata pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Olimpiade 2024.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan belum mengantongi atau membidik satu pun pelatih sebagai pengganti Indra. Dia hanya menyebut kriteria yang wajib dimiliki oleh calon pelatih Timnas U-19.

“Untuk saat ini belum ada, karena sampai saat ini PSSI masih menggodoknya masalah kriteria. Karena ini timnas usia muda maka kami ingin mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) kami,” ungkap Tisha di Kantor PSSI, Selasa (21/11/2017).

“Perlu diingat juga bahwa timnas usia muda ini masih fokus pada area pembinaan yang sesuai dengan filanesia kami. Bukan soal performance dan achievment, karena timnas U-16 atau U-19 tidak masuk ranking FIFA. Kalau senior, maka enggak ada urusan, harus dilihat performance dan achievment-nya.” katanya menjelaskan.

(ads/fem)


NO COMMENTS