Bandung – PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga terakhir kedua tim di Grup 3 Piala Presiden 2017.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017) sore WIB, PSM langsung tampil menekan di awal pertandingan.

Peluang pertama sudah hadir di menit ke-5 lewat Rasyid Bakri, namun percobaannya belum menghasilkan gol. Baru semenit kemudian gol benar-benar lahir.

Tandukan kepala Hamka Hamzah, setelah memanfaatkan umpan Willem Jan Pluim, membuat PSM mencetak gol pembuka dalam pertandingan.

Tak butuh lama untuk Hamka dkk. untuk menambah gol. Di menit ke-9 gol kedua PSM tercipta lewat tendangan kaki kiri Ghozali Siregar setelah menerima umpan pendek Pluim.

Di menit ke-21 gantian Gozhali yang memberikan umpan lambung kepada Pluim untuk dikonversi menjadi gol, setelah tendangan setengah volinya tak bisa dihalau penjaga gawang Kurniawan.

‘Beruang Madu’ berusaha mengejar ketinggalan di babak pertama. Sempat ada peluang emas lewat Heri Siswanto setelah menerima umpan Masahito Noto tapi tendangannya mampu diblok kaki kiri penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Usaha Persiba itu baru berbuah di menit ke-58. Tendangan melengkung Marlon Da Silva melesat ke sisi kiri gawang yang dikawal Rivki Mokodompit melahirkan satu-satunya gol Persiba.

Hasil tersebut merupakan kemenangan pertama PSM setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya. PSM kini mengoleksi tiga angka, sama dengan raihan poin dari Persiba.

Malam nanti akan bertanding Persib Bandung kontra Persela Lamongan. Saat ini Persib sudah punya enam poin sementara Persela separuhnya alias tiga angka.

(krs/fem)


NO COMMENTS