Sleman – Turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 resmi dibuka. Pembukaan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Acara yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) sore WIB, dibuka dengan tari-tarian daerah. Di akhir rangkaian koreografi, sesosok hanoman lantas muncul dengan mengusung trofi Piala Presiden, disertai bentangan kain merah-putih.

Sesaat setelahnya, kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud, beraksi dengan menyanyikan chant. Selepasnya, seluruh stadion berdiri untuk menyanyikan Indonesia Raya.

Foto: Rifqi Ardita/detikSport

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, berturut-turut dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan terakhir Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Saya berharap turnamen ini sebagai momentum kebangkitan persepakbolaan Indonesia. Saya ingin sepakbola menjadi alat untuk mempersatukan, sekali lagi sepakbola yang menyatukan Indonesia,” ucap Presiden Joko Widodo.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya nyatakan turnamen dimulai,” imbuhnya.

Presiden Joko Widodo kemudian membagi-bagi bola ke kerumunan suporter di tribun. Pria yang akrab disapa Jokowi itu selanjutnya melakukan sepak mula sebagai simbol kejuaraan telah dimulai.

Laga antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura menjadi pertandingan pertama di Grup 1 Piala Presiden.

(raw/din)


NO COMMENTS