Jakarta – Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, berharap pihak kepolisian tidak melulu melarang The Jakmania datang ke Bandung. Aparat keamanan juga harus bisa mewujudkan keinginan The Jakmania datang ke Kota Kembang.

Persija Jakarta akan bertandang ke Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017) malam WIB. Pertandingan diperkirakan akan berjalan panas jika merujuk pada sejarah rivalitas tim dan suporter.

Pihak kepolisian sejauh ini sudah melarang The Jakmania datang ke Bandung. Itu dilakukan demi mengantisipasi bentrok suporter.

Ferry tak mempermasalahkan larangan tersebut. Namun, dia meminta di masa mendatang pihak kepolisian juga harus bisa memfasilitasi The Jakmania untuk masuk ke Bandung dan Viking–kelompok suporter Persib–masuk ke Jakarta.

“Jika saya mau ambil keputusan, bukan cuma sekadar melarang, tapi bagaimana polisi harus bisa mewujudkan keinginan The Jakmania ke Bandung dan Viking ke Jakarta, itu yang paling penting,” kata Ferry.

“Sekadar melarang di setiap tahun, ya nggak baguslah karena ini sepakbola indonesia. Ada aturan regulasinya berapa persen yang bisa dikunjungi suporter tamu. Tapi, Jujur saya belum ada kepikiran untuk memberangkati anak-anak ke Bandung. Jadi nanti kami akan bicara lagi sama anak-anak The Jak,” sambungnya.

Ferry sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan Viking. Namun kelompok mereka melarang The Jakmania datang.

“Dari komunikasi yang sudah saya bangun, mereka menyarankan jangan datang dulu untuk saat ini, tapi ke depannya harus ada langkah-langkah ke arah sana,” pungkasnya.

(din/din)


NO COMMENTS