Yogyakarta – Persipura Jayapura relatif diunggulkan jelang laga dengan PSS Sleman karena komposisi pemain dan pengalamannya. Persipura menegaskan takkan mengecilkan PSS.

Persipura akan menghadapi PSS di laga pembuka Grup 1 Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) sore WIB. Meski tampil di hadapan pendukung tim lawan, Persipura di atas kertas lebih diunggulkan karena kualitas skuatnya dan pengalamannya di ajang-ajang besar.

Tim ‘Mutiara Hitam’ baru saja memenangi Indonesia Soccer Championship 2016 lalu. Mereka juga punya riwayat sukses di Indonesia Super League, memenangi tiga titel sejauh ini.

Meski demikian, Persipura tak mau besar kepala dengan catatan-catatan itu. Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramuri menegaskan timnya menghadapi PSS dengan respek penuh.

“Kami tetap menghargai, respek terhadap Sleman. Kami tidak mau menganggap diri lebih baik dari mereka, kami tetap respek untuk Sleman karena mereka ada di sini berarti punya prestasi,” ujar Mettu dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (3/2) siang WIB.

Sementara itu, Persipura baru saja kehilangan salah satu bek andalannya, Bio Paulin, yang hijrah ke Sriwijaya FC. Ditanya soal apakah hal ini akan berpengaruh terhadap performa timnya, Mettu menepis.

“Tidak ada pengaruh sebenarnya. Siapapun yang ada di belakang, mereka siap mengisi. Satu orang yang pergi tidak ada pengaruh, bahkan 10 juga tidak pengaruh,” tandasnya.

.

(raw/fem)


NO COMMENTS