Jayapura – Persipura Jayapura sudah mempunyai pelatih baru untuk menghadapi sisa Liga 1. ‘Mutiara Hitam’ merekrut pelatih asal Brasil Wanderley Machoda da Silva.

Pengumuman itu dilakukan oleh ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Senin (19/6/2017). Wanderley dipilih setelah tim asal Jayapura itu gagal merekrut Peiter Huistra.

“Kami sudah dapat pelatih baru, namanya Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih asal Brasil, pernah bermain dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Dia juga tidak sulit adaptasi dengan Papua karena di pernah di Perseman Manokwari. Besok pagi dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura,” kata Benhur dalam pernyataannya yang diterima detikSport.

“Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kita gagal membujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan, semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri menghargai kepada manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley. Kami mendapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley, kami juga dibantu agen, Gabriel Budi.”

“Saya harap kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal, kami semua inginkan hasil baik, oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula,” tambahnya.

Posisi pelatih Persipura lowong setelah ditinggalkan oleh Listiadi. Dia mundur setelah menelan dua kekalahan berurutan saat berhadapan dengan PSM dan Madura United.

(cas/mfi)


NO COMMENTS