Sleman – Persipura Jayapura memetik hasil yang cukup mengecewakan di Piala Presiden 2017. Pelatih Angel Alfredo Vera membenarkan perlu ada perbaikan menatap kompetisi liga.

Persipura gagal lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2017 meski di laga terakhir fase grup unggul 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2/2017) malam WIB.

Empat poin tim ‘Mutiara Hitam’ memang sama dengan milik Mitra Kukar dan Persegres Gresik United. Mitra Kukar jadi juara grup karena unggul agresivitas gol dengan mencetak empat gol, sementara Persipura dan Persegres berimbang (2 gol) hingga kemudian undian menentukan Persegres jadi runner-up.

Terlepas dari faktor undian, Persipura juga nyatanya takluk head to head dari Persegres karena takluk 1-2 pada partai kedua. Mereka juga direpotkan PSS Sleman di laga pertama yang berakhir sebanding 0-0.

Datang sebagai juara Indonesia Soccer Championship 2016, hasil ini jelas di luar ekspektasi terhadap Persipura. Angel Alfredo Vera membenarkan ini jadi bahan evaluasi menatap kompetisi Liga 1, meski menilai di laga kontra Mitra Kukar sudah ada peningkatan.

“Kami mampu tampil lebih bagus. Tim lawan dapat peluang hanya dari bola mati. Osvaldo (Ardiles) kami mainkan untuk kali pertama di posisi bek kiri dan ia mampu bermain bagus,” ujarnya dalam rilis yang diterima detikSport.

“Soal kompetisi, kami masih memiliki waktu dan kami akan menyiapkan diri sebaik mungkin,” tambahnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS