Jakarta – Persija Jakarta akan melepas pemain lokal di bursa transfer Liga 1. Tapi, syaratnya Persija juga harus mendapat pemain lokal pengganti yang lebih oke.

Sejauh ini sudah berkembang kabar Persija akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer Liga 1. Dengan kehadiran pemain baru, mereka juga akan melepas pemain muda yang minim mendapatkan jam terbang.

Akan tetapi, menurut pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, klub baru akan melepas pemain dengan status pinjaman jika ada pemain lokal yang masuk.

Sejauh ini baru ada Muhammad Rasul, 21 tahun, yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sragen United. Akan tetapi, pengganti adik dari M.Rahmat tersebut belum mau diungkapkan oleh pihak klub.

“Jika ada pemain lokal yang datang, mungkin akan ada pemain yang dipinjamkan seperti Rasul. Kita tunggu saja dulu, pekan ini sudah ada yang datang,” kata Teco.

Sementara itu, Gede Widiade selaku bos Persija mengiyakan bahwa akan ada perubahan skuat. Hal itu akan dilakukan berdasarkan masukan dari pelatih.

“Akan ada penambahan atau pengurangan pemain berdasarkan hasil evaluasi. Pelatih yang menentukan dan saya cuma menyetujuinya,” ungkap Gede.

“Rasul dipinjamkan sekadar untuk menambah jam terbangnya. Dia itu pemain inti saya dan jangka panjang. Dia punya kontrak tiga tahun di Persija,” demikian Gede.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS