Bandung – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann menyebut kemenangan timnya atas Persela Lamongan di Piala Presiden 2017 tidak lepas dari faktor keberuntungan.

Persiba unggul 1-0 atas Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017). Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak Marlon Da Silva dari titik putih.

“Saya bersyukur bisa unggul, ada faktor keberuntungan lewat penalti tadi,” kata Timo usai pertandingan kepada wartawan.

Menurutnya, pertandingan perdana ini cukup berat cukup berat untuknya lantaran kerangka tim baru. Timo hanya diberikan waktu dua minggu untuk meracik tim berjuluk ‘Beruang Madu’ itu.

“Pertandingan (pertama) memang sulit, tim masih baru dan banyak pemain muda juga. Apalagi persiapan minim cuma dua pekan,” ungkap dia.

“Saya lihat organinasi permainan masih banyak lobang, artinya tambal sulam,” imbuh Timo.

Meski demikian, mantan pelatih Persema Malang itu mengapresiasi kerja keras anak didiknya pada pertandingan ini. Selain itu, para pemain sudah bisa menerapkan taktik permainan yang ia kehendaki.

“Tim kami memang tidak mengandalkan pemain bintang, tapi lebih kepada instruksi sistem permainan, kerja keras dan berharap kepada tuhan (keberuntungan),” ujar Timo.

Foto: Mukhlis Dinillah

Penentu kemenangan Persiba, Marlon Da Silva mengaku bahagia membuat timnya unggul tipis atas Persela. Kemenangan ini menjadi modal penting untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung.

“Saya bahagia bisa bikin gol (kemenangan). Ini penting untuk tim kami,” kata eks pemain Mitra Kukar itu

(krs/rin)


NO COMMENTS