Bandung – Hadirnya Jonathan Bauman berdampak terhadap posisi Michael Essien di Persib Bandung. Persib memastikan Essien tak masuk skuat mereka musim ini.

Persib telah secara resmi memperkenalkan skuatnya untuk menghadapi Liga 1 2018. Acara launching tim ini dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018) malam.

Dari 27 pemain Persib yang diperkenalkan, tak ada Essien di dalamnya. Empat pemain yang mengisi jatah pemain asing Maung Bandung adalah Bojan Malisic (Serbia), Ezechiel Ndouassel (Chad), Oh In-Kyun (Korea Selatan), dan Jonathan Bauman (Argentina).

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengonfirmasi bahwa Essien memang tak akan menjadi bagian dari Persib musim ini. Tempat yang ditinggalkan Essien diisi oleh Bauman.

“Jadi gini, kita kembali kepada aturan dan aturan kompetisi PSSI, kalau pemain asing harus ada 4. 1 Asia 3 non-Asia. Sekarang sudah ada Bauman, gitu aja, berarti Essien kan tidak,” ucap Zainuri.

Essien sebelumnya diikat kontrak selama dua tahun oleh Persib. Dengan demikian, masih ada sisa kontrak selama setahun. Terkait hal itu, manajemen Persib akan mencari penyelesaian terbaik untuk kedua belah pihak.

“Makanya dalam nego sama dia, dicarikan penyelesaian yang terbaiklah. Masih dalam proses, nanti sehari dua hari ada jawaban (solusinya),” ucap Zainuri.

“Status Essien masih kami selesaikan dengan manajemen dan kami cari jalan keluarnya yang terbaik. Win-win solution lah tidak ada masalah,” katanya.

——

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(mfi/rin)



NO COMMENTS