Bandung – Bus baru milik Persib Bandung akhirnya resmi diperkenalkan. Peluncuran bus baru itu dilakukan di Graha Persib, Jumat (2/6/2017).

Bus ini sudah beberapa pekan dimiliki Persib. Namun belum pernah digunakan untuk beragam aktivitas ‘Maung Bandung’. Bus milik Persib Bandung ini diklaim setara dengan bus milik klub-klub di Eropa.

Disebutkan kalau bus ini menggunakan sasis dan mesin Hino Bus RN yang dirakit spesial dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime, yang mengutamakan kenyamanan. Bus ini memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter dan berkapasitas 44 kursi.

Bus ini dilengkapi dengan tiga pintu, dua pintu sliding manual di bagian depan. Sementara satu swing manual door di bagian tengah.

Bus Persib Bandung Foto: detikSport/Mochamad Solehudin

Dari sisi eksterior, seluruh bagian bus dilapisi warna biru sebagai warna kebesaran dari tim ‘Maung Bandung’. Logo dan teks Persib terpampang dalam ukuran besar di sisi-sisinya.

Bagaimana dengan interior? Bagian dalam terlihat istimewa. Lantai, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga lighting memiliki bernuansa biru yang sangat kental.

“Mudah-mudahan bus baru ini memberi berkah. Semoga kedepan Persib bisa lebih baik lagi,” kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, dalam sambutanya.

Umuh juga meminta semua pihak termasuk bobotoh bisa memberi dukungan dan doa agar Persib Bandung bisa tampil lebih baik. “Mohon doa kepada semuanya. Insya allah Persib kedepan akan lebih baik. Mudah-mudahan Persib bisa memberi manfaat buat Jawa Barat,” ujarnya.

Peluncuran bus baru ini digelar cukup meriah. Sejumlah petinggi dari manajemen dan pemain mulai dari diklat dan senior Persib Bandung ikut hadir meramaikan.

Terlihat juga sejumlah pejabat hadir dalam acara mulai dari Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan tamu undangan lainnya. Masyarakat dan bobotoh ikut larut dalam kemeriahan ini.

(din/fem)


NO COMMENTS