Lamongan – Persela Lamongan mendapat suntikan moral jelang bergulirnya Liga 1 tengah bulan ini. ‘Laskar Joko Tingkir’ sudah punya lapangan latihan baru.

Markas latihan permanen Persela kini terletak di Perumahan Nasional (Perumnas) Sukomulyo, Kota Lamongan. Komplek latihan tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys ini mulai bisa digunakan sejak pada Kamis (6/4) setelah diresmikan oleh Bupati Lamongan Fadeli.

Persela sebenarnya sudah memiliki lapangan latihan di Deket dan Tambakboyo, namun lapangan Perumnas Sukomulyo dianggap paling memadai karena punya luas lapangan standar dan dilengkapi pagar serta penerangan.

Foto: detikSport/Eko Sudjarwo

“Ini lapangan representatif dari sisi luasnya. Bisa dipakai oleh tim senior Persela sehingga harus dipelihara,” ujar Fadeli kepada wartawan.

Lebih lanjut, Fadeli meminta masyarakat Lamongan untuk semakin mencintai olah tubuh khususnya sepakbola dengan adanya pusat latihan yang baru ini.

“Ini tidak semata Persela saja, Persela junior, kelompok umur, ditambah LSA (Lamongan Soccer Akademi), kelompok – kelompok yunior sangat memerlukan tempat ini. Ke depan akan kita tambah tempat ganti pakaian, kamar mandi, dan tempat duduk,” sambungnya.

“Semoga muncul berprestasi dari Lamongan terutama kelompok umur, apalagi PSSI memberi kesempatan usia muda, dari Lamongan juga ada yang masuk Timnas.”

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Perumahan Kabupaten Lamongan, Mohammad Wahyudi, menyebut lapangan latihan ini didirikan karena selama ini Persela kekurangan tempat latihan yang representatif.

Selama ini Persela menggunakan stadion Surajaya tak hanya sebagai tempat bertanding tapi juga untuk latihan.

“Lapangan ini untuk latihan Persela, yang melatar belakangi didirikan lapangan ini karena kurangnya lapangan latihan Persela,” ucap Wahyudi.

“Selama ini Persela menggunakan stadion sehingga lapangan stadion yang hanya untuk game dijadikan tempat latihan, sehingga kualitasnya lapangan di stadion jadi berkurang. Semoga lapangan ini bisa membawa prestasi lebih berprestasi,” lanjutnya

Usai meresmikan lapangan latihan, Bupati Lamongan Fadeli bersama forum pimpinan kepala daerah (forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (ODP) dan Lurah di lingkungan Kecamatan Lamongan menjajal lapangan dalam pertandingan eksebisi.

(mrp/rin)


NO COMMENTS