Bangkalan – Persela Lamongan mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam laga terakhir kedua tim di turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/1/2018), Persija menurunkan sejumlah pemain pelapis. Ini tak lepas dari fakta bahwa Persija harus membagi kekuatan karena mesti bersiap menghadapi turnamen lain di Malaysia.

Sementara itu di kubu Persela, pelatih Aji Santoso mencoba memainkan beberapa pemain asingnya. Salah satunya adalah Fatkhullo Fatkhuloew asal Tajikistan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persija langsung melancarkan serangan dengan umpan-umpan panjang. Di menit ke-4, Rudi Widodo pun sudah memaksa Alexander menghalau bola sepakannya.

Dua menit berselang, giliran Gunawan Dwi Cahyo mengancam untuk Persija. Tapi bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Di menit ke-10, justru gawang Persija yang lebih dulu bergetar lewat tendangan Agung Pribadi. Tapi gol tak berlalu karena wasit menilai sudah ada offside.

Setelah itu Persela gantian pegang kendali. Aksi solo run Fatkhullo Fatkhuloew dari sisi kiri diakhiri dengan umpan yang dapat dimaksimalkan Sugeng Efendi untuk mengubah skor jadi 1-0 di menit ke-40.

Memasuki babak kedua, Persela langsung mendapat peluang lagi melalui Fatkhullo Fatkhuloew dari tendangan bebas. Tapi bola sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persija.

Di pertengahan babak ini, Fatkhullo Fatkhuloew lagi-lagi memberi operan jitu ke arah Sugen Efendi walaupun kombinasi keduanya kali ini tidak membuahkan gol. Laga pada prosesnya habis dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persela.

Menurut agenda, turnamen SSC 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni antara Madura United versus Kedah FA yang kick-off pada pukul 19.00 WIB malam ini.

(krs/cas)


NO COMMENTS