Yogyakarta – Persegres Gresik United tak memasang target muluk pada Piala Presiden 2017. Mereka menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan pemain.

Persegres tergabung dalam Grup 1 Piala Presiden bersama tuan rumah PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Mitra Kukar. Tim asal Jawa Timur itu akan menghadapi Mitra Kukar pada laga pertamanya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Pelatih Persegres Hanafi mengiyakan sejauh ini persiapan untuk berkiprah di turnamen nanti seadanya. Dia sendiri baru ditunjuk menangani tim sejak bulan Januari.

Hanafi menyebut Piala Presiden akan dimanfaatkan sebagai ajang seleksi pemain untuk menatap kompetisi Liga 1 mendatang.

“Kami baru latihan lima hari dan pemain berubah semua. Sekarang banyak pemain junior. Sejauh ini kami sudah dua kali ujicoba melawan (Persebo) Bondowoso dan Perseru. Inilah persiapan kami untuk Piala Presiden,” kata Hanafi dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (3/2/2017) siang WIB.

“Targetnya main baik. Kami ingin mengetahui apakah pemain-pemain kami layak untuk tampil di kompetisi liga mendatang. Soal Mitra Kukar, masih meraba-raba juga karena mungkin mereka ada perubahan juga. Jadi kita belum tahu. Minimal seri lah,” imbuh dia.

(raw/fem)


NO COMMENTS