Bekasi – Pelatih Suriah U-23 Hussein Afash mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas timnas Indonesia U-23. Perubahan formasilah yang membawa timnya unggul.

Suriah U-23 unggul tipis 3-2 dari timnas U-23 pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11/2017). Suriah U-23 lebih dulu unggul dua gol lewat Moumen Naji, sementara gol kemenangan Suriah dibuat oleh Al Rahman Barakat.

Indonesia sebenarnya sempat menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Septian David Maulana dan Osvaldo Haay di babak pertama. Gol tersebut tercipta dari skema serangan balik dan dilanjutkan dengan umpan silang. Tapi tim ‘Merah-Putih’ gagal melanjutkan momentum untuk mengungguli tim tamu.

Hussein menilai Indonesia tampil baik dan cukup merepotkan timnya. Namun di babak kedua, dia melakukan sedikit perubahan strategi hingga akhirnya unggul.

“Terima kasih kepada Indonesia dan PSSI. Hari ini pertandingan sangat bagus, kami menerapkan sistem yang berbeda dan pertandingan berjalan sulit. Cuaca juga cukup memberikan kesulitan dan pertandingan ini berjalan ketat,” ujar Hussein.

“Secara permainan Indonesia memiliki banyak peluang, dan pada babak kedua kami akhirnya mengubah formasi hingga akhirnya unggul 3-2. Kami punya masalah di babak pertama karena sistem dari Indonesia berbeda dari kami. Kami mengubah 3-4-3 menjadi 4-3-3.” katanya.

Indonesia dan Suriah akan kembali berhadapan Sabtu (18/11) besok. Kali ini timnas Indonesia akan diisi skuat kombinasi antara pemain senior dan U-23.

(ads/raw)


NO COMMENTS