Bandung – Pelatih Espanyol B David Gallego Rodriguez memuji permainan Timnas Indonesia U-19. Secara special, dia tidak segan memuji penampilan Egy Maulana Fikri.

‘Garuda Muda’ menyerah di tangan Espanyol B dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017).

Bermejo menciptakan gol kilat di menit kedua sebelum Egy Maulana Fikri menyamakan skor. Espanyol kembali di depan usai Daniel Wong membobol gawang yang dijaga Muhammad Riyadi untuk unggul 2-1, yang menjadi skor di paruh laga.

Setelah turun minum, gawang timnas dua kali kebobolan oleh Victor Gomez dan Arnol Gaixas. Sebelum akhirnya, timnas menciptakan gol hiburan dari titik penalti yang dieksekusi Egy.

“Sangat terkejut dengan level (permainan) Indonesia. Style (permainannya) unik,” kata David dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Menurut saya (Egi merupakan) talenta yang baik. Tapi dia harus lebih kompetitif dalam bertahan. Dia punya (permainan) kaya Messi vertikal bisa lewat beberapa pemain,” ujar Rodriguez.

“Semua punya kesempatan untuk pergi ke Eropa tidak hanya ke Espanyol.”

Sementara itu, pemain Espanyol B Bermejo juga mengaku senang bisa datang ke Indonesia. Apalagi ini adalah pengalaman pertamanya datang ke Indonesia. “Senang mau datang lagi,” ungkap dia.

(rin/raw)


NO COMMENTS