Sleman – Perubahan tim yang masif disebut pelatih Persegres Gresik United Hanafi membuat timnya tampil canggung dan belum kompak, kala dikalahkan Mitra Kukar 0-1.

Persegres takluk 0-1 dalam laga pertamanya di Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Gol tunggal dicetak Oh In Kyun lewat tendangan bebas.

Hanafi mengiyakan timnya belum bisa bermain optimal, lantaran perubahan besar di tim plus persiapan yang cuma lima hari jelang turnamen. Pria yang baru ditunjuk sebagai pelatih pada Januari lalu itu menyebut 50% dari 24 pemain di timnya adalah pemain baru.

Dia juga menilai Mitra Kukar tampil cukup baik, karena relatif sudah lebih teruji di kompetisi.

“Kita memang tim yang baru, kelihatannya anak-anak masih ragu. Ada beberapa peluang, tidak bisa dimaksimalkan,” kata Hanafi usai pertandingan.

“Kemudian ada satu gol tadi dari tendangan bebas, kesalahan yang fatal sekali. Untuk evaluasi nanti kita perbaiki.”

“Mitra Kukar juga bukan tim baru, mereka sudah beberapa kali ikut kompetisi. Dan kita ini berubah total. Jadi masih banyak ragu-ragunya. Banyak tertekan tadi karena memang permainan Mitra Kukar sudah perlu diakui,” tandas Hanafi.

Kekalahan membuat Persegres sementara ada di posisi terbawah Grup 1. Mereka selanjutnya akan menghadapi Persipura Jayapura, yang sebelumnya berimbang tanpa gol kontra PSS Sleman.

(raw/krs)


NO COMMENTS