Jakarta – TV One dipastikan menjadi pemegang hak siar kompetisi sepakbola Indonesia. Mereka bakal menayangkan pertandingan-pertandingan Liga 1 dan Liga 2.

Kepastian itu disampaikan oleh Chief Executive Officer TV One, Ardiansyah Bakrie, usai melakukan pertemuan dengan PSSI di Makostrad, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Ardi mengatakan bahwa TV One akan menyiarkan total 355 pertandingan, di antaranya 13 laga per pekan. Begitu pula dengan Liga 2.

“Grup Viva akan selalu mendukung karena perkembangan sepakbola di Indonesia untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Inshaallah TV One akan menjadi official broadcaster-nya,” ujar Ardi kepada wartawan.

“Ini menjadi sejarah baru untuk liga Indonesia, di mana sebelumnya liga Indonesia belum pernah menayangkan Liga 2. Tapi, kami sepakat untuk memberikan tayangan live Liga 1 dan Liga 2 dengan jumlah yang hampir sama,” imbuh dia.

Terkait nilai kontrak hak siar yang dikabarkan mencapai ratusan miliar rupiah, Ardi enggan menjawab.

“Definisi besar kan tergantung ya, kalau misalnya besar tapi masuk yang lebih besar, kadang yang besar bisa terlihat kecil. Tapi, terus terang yang itu tidak usah ditanya,” ujar pria bernama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie itu.

Ardi mengatakan 13 pertandingan yang disiarkan tiap pekan itu terdiri dari tujuh laga untuk Liga 1, dan enam laga Liga 2.

“Kalau misalnya satu-satu tidak cukup seminggu itu bisa menyiarkan semuanya. Jadi untuk weekend dua pertandingan seperti halnya dengan weekdays. Jadi, dipukul rata kecuali Selasa akan ada satu pertandingan Liga 2 di siang hari,” ungkap Ardi.

“Jadi, Senin satu kali, Jumat dua kali, Sabtu dua kali, Minggu dua kali. Siang pukul 15.30, dan 18.30,” katanya.

===

Keterangan foto: ilustrasi

(ads/fem)


NO COMMENTS