Samarinda – Pusamania Borneo FC memetik kemenangan telak 3-0 saat menjamu Madura United di Liga 1. Sementara itu, Persija Jakarta seri 1-1 saat dijamu Gresik United.

Dalam pertandingan di stadion Segiri samarinda Selasa (4/7/2017) sore, PBFC mampu unggul cepat lewat gol Flavio Beck Junior saat laga baru berjalan empat menit. Gol itu dibukukan lewat sebuah tendangan bebas.

Pada menit 42, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Terens Puhiri diganjal oleh pemain belakang Madura United di kotak 16 meter. Flavio yang menjadi eksekutor sukses menjaringkan bola, PBFC unggul dua gol yang bertahan hingga turun minum.

PBFC kian tak terkejar setelah Shane Smeltz menjebol gawang tim besutan Gomes de Olivera pada menit 78. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga poin ini, PBFC menempati posisi sembilan dengan kumpulan 17 poin. Sementara itu, Madura United ada di posisi dua dengan koleksi 22 angka.

Di pertandingan lain, Persija berhasil meraup satu poin dari lawatan ke markas Persegres Gresik United. Laga di stadion Tri Dharma itu selesai dengan skor akhir 1-1.

‘Macan Kemayoran’ unggul lebih dulu berkat gol Luiz Junior pada menit kesembilan. Yang berhasil disamakan oleh Gusti Rustiawan pada menit 28.

Persija kini ada di posisi enam klasemen dengan raihan 19 poin. Sementara itu, Gresik United ada di posisi 17 dengan koleksi enam poin.

(cas/fem)


NO COMMENTS