Surabaya – Peraturan pembatasan usia membuat Persebaya Surabaya melepas pemain senior, Mat Halil. Padahal sang kapten sudah jadi bagian ‘Green Force’ sejak 1999 silam.

PSSI telah mantap menetapkan aturan pembatasan usia pemain di Liga 2, yaitu setiap klub tak diperbolehkan memiliki pemain lebih dari 35 tahun. Keputusan tersebut diumumkan berdasarkan hasil rapat manajer dengan PSSI pada Kamis (30/3/2017) kemarin.

Dengan aturan tersebut, Persebaya harus kehilangan Mat Halil yang kini memang sudah berusia 37 tahun. Meski berat, Persebaya tetap harus menjalankan aturan yang telah ditetapkan PSSI.

“Ini sudah menjadi keputusan bersama, jadi harus dijalankan,” ujar Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi kepada detikSport, Jumat (31/3/2017).

Halil sejatinya sudah menerima uang muka kontrak dari manajemen. Sebab dia direncanakan diikat selama beberapa tahun ke depan.

“Nanti akan kami selesaikan dengan kekeluargaan,” sambung Chandra.

Halil sudah membela Persebaya sejak 1999 lalu. Dia sempat berpindah klub ke Persida Sidoarjo pada 2014 ketika konflik dualisme. Namun akhirnya Halil kembali lagi ke ‘Bajul Ijo’ yang sudah membesarkan namanya itu.

Halil merupakan sosok pemain produk internal Persebaya bersama pemain-pemain senior lainnya seperti Bejo Sugiantoro, Anang Ma’aruf dan Uston Nawawi. Dia pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Persebaya pada 2004 silam.

(ads/raw)


NO COMMENTS