Jakarta – Peter Odemwingie hanya ingin tampil sebaik mungkin bersama Madura United. Dia tak ingin dibanding-bandingkan dengan Michael Essien dan Carlton Cole.

Odemwingie menjadi pemain marquee player ketiga yang mendarat di Indonesia setelah dikontrak Madura United menyusul Essien dan Cole yang didatangkan oleh Persib.

Odemwingie sudah mendengar kabar bahwa Michael Essien memilih bergabung bersama Persib Bandung. Hal itu sempat membuat dia penasaran dengan sepakbola Indonesia hingga akhirnya dia bertanya langsung kepada eks The Blues FC itu.

“Sebelum saya datang ke sini, saya dengar Michael Essien datang ke Indonesia lebih dulu. Saya kemudian berkomunikasi lewat pesan singkat dengannya ketika dia sedang berada di London,” ujar Odemwingie kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/4/2017).

“Dan dia (Essien) terkesan dengan pesona Indonesia. Dia bilang orang Indonesia sangat ramah dan dia bersemangat untuk kembali ke Indonesia. Jadi, ya begitu ceritanya,” sambungnya.

Tak cuma itu, publik tentunya juga akan mulai membanding-bandingkan Odemwingie dengan dua bintang Persib tersebut. Apalagi ketiganya tentu punya kontrak yang nilainya sangat tinggi. Namun Odemwingie tak mau dibanding-bandingkan dengan Essien dan Cole yang dinilai punya gaya bermain berbeda.

“Perbandingan kekuatan saya dengan Carlton Cole dan Essien, saya tidak terlalu ingin membandingkan diri saya dengan mereka. Yang saya bisa katakan adalah saya dan Cole adalah seorang ujung tombak. Kami mencetak banyak gol, tapi mungkin gol saya yang lebih banyak ketimbang dia,”

“Tapi dia (Cole) pemain yang hebat, pemberani, dan kuat secara fisik. Michael Essien adalah pemain box to box. Dia bisa bertahan kemudian menyerang,”

Jika Cole berani menargetkan bisa mencetak 20 gol bersama Persib, Odemwinge tak berpikir demikian dan hanya ingin berkontribusi dengan baik untuk Madura United.

“Saya ingin mencetak gol sebisa mungkin, tapi bagi saya gol itu penting ketika tim saya bisa meraih kemenangan atau mencetak gol dalam kemenangan tim. Saya lebih suka jika bisa mencetak gol penting dan membuat tim unggul, bukan jumlah,” tutupnya.

(ads/mrp)


NO COMMENTS