Johor Bahru – Mitra Kukar bersiap menguji kemampuan sebelum turun di turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 mendatang. Naga Mekes akan melakoni uji coba di Malaysia.

Piala Presiden akan mulai bergulir 16 Januari 2018. Ajang itu merupakan turnamen pramusim sebelum kompetisi Liga 1 digelar. Tak ingin setengah-setengah dalam mempersiapkan tim, Mitra Kukar memilih untuk melakukan pemusatan latihan di Malaysia.

Mitra Kukar sudah berada di Malaysia sejak 5 Januari lalu dan akan berada di Negeri Jiran sampai 11 Januari mendatang.

Mitra Kukar Lakoni Uji Coba Jelang Piala Presiden dan Liga 1Foto: Dokumentasi Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, juga mengagendakan satu kali uji coba kontra Johor Darul Ta’zim FC (JDT) I di Stadion Larkin, Johor Bahru, pada Minggu (7/1).

Dalam uji coba tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol itu ingin mengukur kekuatan timnya. Dia tak ingin membebani Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan.

Apalagi, lawan yang dihadapi Mitra Kukar bukanlah klub sembarangan. JDT merupakan juara bertahan Liga Malaysia empat tahun berturut-turut, sehingga Rafael mengharapkan skuatnya memetik pelajaran berharga dari partai tersebut.

“Ini ajang uji coba lihat kekuatan tim dan tes pemain menuju Piala Presiden dan Liga 1,” kata Rafael dalam rilis yang diterima detikSport.

“Jadi bukan kemenangan utama yang dicari, tapi lebih ke sistem permainan yang apakah sudah dipahami oleh tim,” ujarnya.

(mcy/mfi)


NO COMMENTS