Tenggarong – Mitra Kukar akan menjalani laga perdana di Grup B Piala Presiden 2018. Menghadapi Martapura FC, Naga Mekes mengincar kemenangan demi membuka peluang lolos dari fase grup.

Mitra Kukar akan bertemu Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018). Ini adalah partai pertama Mitra Kukar di Grup B Piala Presiden 2018, yang juga dihuni oleh Kalteng Putra dan Barito Putera.

“Kami siap untuk pertandingan besok. Saya berharap tim saya melakukan pekerjaan yang baik, untuk membuat pertandingan yang bagus pula,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin.

Di atas kertas, Mitra Kukar memang punya kualitas yang lebih baik daripada Martapura FC. Melihat materi pemain, mereka memiliki sejumlah pemain bintang seperti Septian David Maulana, Bayu Pradana, dan bintang anyar Danny Guthrie.

Sementara itu, Martapura FC merupakan klub Liga 2 yang diperkuat pilar-pilar yang diturunkan di kompetisi musim 2017 lalu.

Meski demikian, Rafael menegaskan timnya tak akan menganggap remeh Martapura FC. Dia menyebut Mitra Kukar bakal tampil maksimal.

“Kami harus menghormati dan unggul melawan Martapura FC. Mereka tim yang bagus tapi jika kami bekerja sangat keras kami akan memenangkan pertandingan,” katanya.

Meski timnya akan jadi underdog, pelatih Martapura FC Isnan Ali tak berkecil hati. Ia menyebut semua pemainnya telah siap bertanding pada laga besok. Isnan pun optimistis Martapura FC mampu merepotkan Mitra Kukar.

“Mengenai strategi kami melihat situasi, normal saja, semua lawan punya kekuatan, kita respek, yang ditekankan kepada pemain saya, mempersiapkan dirinya untuk menghadapi lawan-lawan yang ada,” ucap Isnan.

(ads/mfi)


NO COMMENTS