Balikpapan – Mitra Kukar dipaksa bertekuk lutut saat menghadapi Persiba Balikpapan di pekan terakhir Liga 1. Tim berjuluk Naga Mekes itu tumbang dengan skor 2-3.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (10/11/2017), Persiba tampil apik sejak awal. Tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-15, lewat gol Bijahil Chalwa memanfaatkan umpan tarik Muhammad Ilhamul Irhaz.

Empat menit berselang, Mitra Kukar mencetak gol balasan. Septian David Maulana membobol gawang Persiba lewat tendangan bebas jarak jauh untuk mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiba bisa kembali memimpin lewat titik putih pada menit ke-49. Berawal dari pelanggaran Bayu Pradana ke Alfath Faathier di kotak penalti, Srdan Lopicic yang menjadi algojo tak membuang kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Tim Beruang Madu kian menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 tiga menit berselang. Junior Lopes sukses membelokkan bola tendangan Bijahil di mulut gawang.

Mitra Kukar membalas dua menit kemudian. Marclei Santos melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang langsung menghunjam gawang Yoewanto Beny.

Di sisa waktu pertandingan, Mitra kukar tak mampu mencetak gol ketiganya. Dengan demikian, Persiba pun keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 di pekan terakhirnya Liga 1.

Hasil ini tak mengubah nasib Persiba yang mesti terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Tim besutan Haryadi itu menempati posisi ke-17 klasemen dengan raihan 27 poin dari 34 laga. Sementara Mitra Kukar tertahan di posisi 10 dengan raihan 43 poin.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan: Yoewanto, Yudi (c), Lourival Junior Lopes, Iqbal, Alfath, Bryan, Lopici, Anmar, Ilhamul, Bijahil, Marlon

Mitra Kukar: Ravi, M Rizky, Blas, Saepuloh, Zulchrizal, Septian, Bayu (C), Inkyun, Anindito, Putra, Marclei

(mfi/mfi)


NO COMMENTS