Sleman – Persipura Jayapura sulit lolos ke babak delapan besar ajang Piala Presiden. Meski demikian, ‘Mutiara Hitam’ tetap akan berusaha sampai akhir.

Saat melakoni pertandingan kedua Grup 1 Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017) malam WIB, Persipura takluk dengan skor akhir 1-2 dari Persegres Gresik United.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan bahwa hasil negatif ini akibat tim asuhannya terlalu percaya diri saat melakoni pertandingan.

Akibatnya, Persipura kini ada di posisi juru kunci dengan raihan satu angka. Di laga sebelumnya, mereka sebanding tanpa gol melawan PSS Sleman.

Dengan Piala Presiden hanya akan meloloskan satu tim dari tiap grup yang otomatis ke babak delapan besar, kans Persipura untuk lolos boleh dibilang sangat tipis. Hal itu diakui oleh penggawa Persipura, Imanuel Wanggai.

Kendati demikian, Persipura berjanji akan menampilkan performa terbaik saat melawan Mitra Kukar di pertandingan terakhir. Sembari menunggu hasil laga lainnya antara PSS melawan Gresik United.

“Lolos sulit, tapi akan berusaha maksimal di laga terakhir,” ujar Manu Wanggai dalam rilis yang diterima detikSport.

Di Piala Presiden kali ini, setiap tim diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama satu babak. Di kubu Persipura ada beberapa nama seperti Osvaldo Haay dan Prisca Elisa Womsiwor.

Manu Wanggai menilai bahwa penampilan penggawa muda Perispura sudah cukup oke, tapi masih butuh jam terbang.

“Pemain muda bermain bagus, tapi mereka perlu banyak game untuk bisa lebih menyatu dengan pemain senior,” kata Wanggai.

(cas/mfi)


NO COMMENTS