Bandung – Bobotoh melakukan protes atas laju buruk Persib Bandung dengan cara masuk ke lapangan. Mereka diminta untuk melakukan protes dengan cara yang halus.

Persib Bandung saat ini sedang dalam periode negatif usai mengalami puasa kemenangan dalam empat pertandingan Liga 1. Mereka pun menempati posisi 11 klasemen dengan raihan 13 poin.

Dalam empat pertandingan terakhir ‘Maung Bandung’ seri dua kali dan takluk dua kali. Kekalahan terakhir didapat saat melawat ke markas Bhayangkara FC.

Saat melawat ke Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (4/6/2017) malam WIB, Persib takluk 0-2. Gol tim tuan rumah dibukukan oleh Paulo Sergio Goncalves di menit 27 dan Ilham Udin Armaiyn di menit 82.

Para pendukung pun masuk ke lapangan usai gol Ilham Udin, yang membuat pertandingan sempat tertunda beberapa saat.

Mantan pemain Persib era-90 an, Sutiono Lamso, menilai bahwa periode buruk tim asal kota kembang itu merupakan suatu hal yang wajar.

“Menurut saya dalam sepakbola ada kalanya tim lagi bagus ada juga lagi tim mengalami sulit seperti yang dialami Persib seperti sekarang ini. Sebetulnya itu hal yang wajar dalam sepak bola,” kata Sutiono, saat dihubungi, Senin (5/6/2017).

“Bobotoh terlalu berharap tim kami itu (Persib) selalu unggul. Apa terlalu sayang terhadap tim Persib atau sebaliknya,” tambahnya.

Sutiono meminta agar protes yang dilakukan oleh pendukung bisa disampaikan dengan yang santun agar tak merugikan Persib lagi.

“Mestinya kalau tim kami takluk, seperti di Eropa misalnya itu protesnya dengan cara yang lebih simpatik dengan cara halus ‘lah. Inikan permainan. Namanya permainan itu kan ada takluk dan unggul,” ujarnya.

(cas/mrp)


NO COMMENTS