Bangkalan – Madura United dipaksa mengiyakan keunggulan Semen Padang 0-1. Pelatih Madura United Wesley Gomes De Oliviera mengaku senang dengan penampilan timnya.

Memainkan laga Grup 5 di Stadion Ratu Pamelingan, Bangkalan, Rabu (8/2/2017) petang WIB, Madura United takluk lewat gol semata wayang Semen Padang yang dicetak Vendry Mofu di akhir babak pertama.

Semen Padang dengan solid menahan gempuran serangan Madura United dan mengandalkan serangan-serangan balik. Di menit 40, Mofu menusuk ke dalam kotak penalti yang diteruskan dengan tembakan kaki kiri untuk menggetarkan gawang yang dijaga Hery Prasetyo.

Madura United semakin agresif di babak kedua. Alhasil, Semen Padang mesti menumpuk pemain di area sepertiga penjagaan. Hal itu menyulitkan Madura United, yang sampai pertandingan bubar tak mampu mencetak gol balasan.

“Perjuangan pemain bagus, tapi kami masih butuh latihan, terutama terkait taktik,” ungkap Wesley Gomes, dalam rilis yang diterima Detiksport. “Pemain sudah berusaha maksimal demi Madura United dan jadi kebanggaan masyarakat Madura.”

“Main 3-4-3? Ya, kami mencoba dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, sekali lagi kami masih butuh banyak latihan agar tampil lebih baik. Dua laga berikutnya wajib kami menangkan. Kami harus menampilkan formasi dan permainan terbaik di laga berikutnya.”

“Mofu pemain yang skillfull. Kami sudah ingatkan pemain agar tidak memberikan ruang gerak. Namun, kami kecolongan. Kami masih terus berlatih dan beradaptasi,” lanjut dia.

“Meski ant menang, sekali lagi, tim sudah tampil baik. Kerja sama. Tidak ada yang saling menyalahkan.Meski ant menang, sekali lagi, tim sudah tampil baik. Kerja sama. Tidak ada yang saling menyalahkan,” simpul dia.

(rin/cas)


NO COMMENTS