Bandung – Persib Bandung akhirnya memperkenalkan skuatnya ke publik. Perkenalan para penggawa tim berjuluk ‘Maung Bandung’ ini disaksikan langsung oleh ribuan Bobotoh.

Peluncuran tim berjuluk ‘Maung Bandung’ ini dihelat di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/4/2017). Acara peluncuran pun berlangsung meriah.

Meskipun hujan sempat mengguyur lokasi acara berlangsung, animo bobotoh tak lantas surut. Mereka terus bernyanyi sambil mengibar-ngibarkan bendera sambil menunggu para penggawa Persib ditampilkan.

Acara semakin meriah saat para pemain Persib muncul. Bobotoh bersorak ketika satu per satu pemain disebutkan dan naik ke atas panggung. Selain mengenalkan para penggawanya, Persib pun sekaligus meluncurkan seragam baru yang akan digunakan para pemain di Liga 1 2017.

Sorakan bobotoh semakin menggema saat para pemain anyar Persib ditampilkan. Ada tiga pemain anyar Persib yang menyedot perhatian bobotoh di antaranya eks pemain The Blues dan Real Madrid Michael Essien dan mantan penggawa West Ham United Carlton Cole, serta satu pemain paling baru Persib, Raphael Maitimo.

“Essien, Essien,” teriak bobotoh dengan diiringi tepuk tangannya.

Usai diperkenalkan ke depan publik, bobotoh pun kembali berteriak agar para penggawa Persib dapat juara di Liga 1 2017.

“Juara…. Juara,” teriak bobotoh.

Selain itu, dengan pencahayaan hanya dari ponsel, para bobotoh bernyanyi lagu-lagu yang biasa dinyanyikan setiap Persib berlaga. Nyanyian bobotoh menggema di stadion Siliwangi.

Foto: Baban Gandapurnama

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama bobotoh yang sudah hadir memeriahkan rangkaian acara peluncuran tim Persib Bandung.

“Saya terima kasih banyak kepada semua yang hadir. Saya kaget ini penuh,” katanya.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan daerah Jawa Barat di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar, Kajati Jabar, Wakil Walikota Bandung, Bupati Bandung, para komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Persib, dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu juga, Persib sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-84.

(rin/cas)


NO COMMENTS