Jakarta – Saddil Ramdani dikartu merah setelah baru semenit berada di lapangan. Dia mengaku aksi menyikut ke pemain Thailand terjadi karena refleks setelah dihantam dari belakang.

Saddil Ramdani masuk lapangan hanya sesaat sebelum babak pertama tuntas. Dia diturunkan Indra Sjafri untuk menggantikan Feby Eka yang mengalami kram.

Tidak lama berada di atas lapangan, Saddil dihantam pemain Thailand menggunakan lutut dari arah belakang. Terpancing dengan aksi tersebut, Saddil langsung melayangkan sikut kanannya ke arah dada lawan.

Meski sempat masuk ke lorong ganti pemain, karena babak pertama sudah tuntas, Saddil kemudian dipanggil wasit dan diacungi kartu merah. Alhasil Indonesia harus bermain dengan 10 orang di sepanjang babak kedua.

“Saya pribadi meminta MAAF sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia ata perilaku saya yang merugikan team ini,” tulis Saddil melalui Instastories di akun Instagram-nya.

“Saya benar-benar refleks atas tindakan saya karena saya kaget dilutut dari belakang. Tapi ini semua pelajaran berharga bagi saya. Apabila Anda mau menghujat silakan, tapi saya pribadi meminta maaf atas perilaku dan tindakan yang merugikan team dan masyarakat Indonesia,” lanjut dia.

Indonesia berhasil merepotkan Thailand meski bermain dengan 10 orang, dan memaksakan laga berlanjut ke adu penalti. Tapi Garuda Muda pada akhirnya tumbang 2-3 oleh Thailand dan gagal masuk final.

(ads/din)


NO COMMENTS